Perbandingan untuk Saling Membangun


Yovie Santoso, FTb 2016

Sabtu, 22 Juni 2019, Presidium Mahasiswa Fakultas Teknobiologi UAJY kedatangan tamu, yaitu HIMABITEK Universitas Aisyiyah Yogyakarta. Kedatangan mereka bermaksud untuk melakukan studi banding bersama pengurus PRESMA FTb UAJY. Acara ini dihadiri sebanyak 54 orang, dan berlangsung di Audiovisual dari pukul 19.00 – 21.00 WIB.

            Studi banding berlangsung secara teratur, dimana sesi awal dimulai dengan doa dan sambutan dari ketua PRESMA FTb UAJY, Caecilia Bekti. Berikutnya, dimulai dengan sesi pemaparan program kerja kedua pihak, yang dimulai dari PRESMA FTb UAJY selanjutnya disusul dengan HIMABITEK UNISA. Setelah itu, dilakukan sesi tanya jawab bersama dari dua pihak.

            Tak lupa, dilanjutkan diskusi program kerja dari kedua pihak. Departemen yang berhubungan dalam organisasi saling dipertemukan dan berdiskusi. Diskusi yang dilakukan meliputi apa saja yang menjadi kendala dalam pelaksanaan program kerja baik dari setiap departemen maupun dari pengurus harian, serta bagaimana penyelesaiannya.

            Acara berakhir dengan saling menemukan jalan keluar dari permasalahan yang ada, kemudian ditutup dengan doa dan foto bersama. Studi banding dilakukan dengan harapan adanya jalinan kerja sama antara PRESMA FTb UAJY dan HIMABITEK UNISA. Selain itu, bisa saling mendukung dengan membantu mencari akar dari pokok permasalahan serta bagaimana cara menyelesaikannya di kemudian hari.

Foto Bersama Pengurus PRESMA FTb UAJY dan HIMABITEK UNISA (Dokumentasi Pribadi, 2019).