PEMILIHAN UMUM PRESIDIUM MAHASISWA FAKULTAS TEKNOBIOLOGI UAJY


Kepengurusan organisasi kemahasiswaan di Fakultas Teknobiologi UAJY yakni presidium mahasiswa yang lama sudah akan berakhir masa baktinya pada tahun ini, maka dimulai lah pencarian bibit- bibit baru pengurus presma yang akan memegang masa jabatan 2013/2014. Komisi pemilihan umum yang diketuai oleh Agustina Ruban(2012), telah memiliki calon- calon yang akan memegang kepengurusan Presma tahun berikutnya. Setidaknya ada empat calon kandidat ketua presma yang akan beradu argument dan beradu kemampuan, untuk membuktikan siapa yang akan pantas menjadi ketua presma yang baru, mereka adalah Vincent Dean Sadewo (nomor urut satu), Lidia Rosariona (nomor urut dua), Alexander Pungky (nomor urut tiga) , dan Andreas Yoga Aditama (nomor urut empat).

Agenda kegiatan Komisi pemilihan umum yang pertama adalah pada tanggal 23 agustus 2013, para kandidat memperkenalkan diri di depan para mahasiswa baru yang sedang melakukan inisiasi fakultas, kandidat akan menyampaikan profil mereka masing- masing demi mendapatkan suara yang akan menentukan siapa yang akan menjadi ketua presma. Kemudian pada tanggal 26 agustus 2013, para kandidat akan melakukan orasi akbar mereka di ruang auditorium kampus Thomas Aquinas, yang akan disaksikan oleh para Dekanat dan para dosen, serta seluruh mahasiswa fakultas teknobiologi UAJY. Di orasi tersebut mereka memaparkan visi, misi, dan motto, serta profil mereka masing- masing. Di samping itu pula, terdapat sesi tanya jawab yang akan dilontarkan kepada para kandidat yang berasal dari mahasiswa dan dosen yang hadir. Dan seusai melakukan orasi, langsung para mahasiswa dipersilahkan untuk melakukan pencontrengan di bilik- bilik yang telah disediakan. Pencontrengan dilakukan selama tiga hari, yang berlokasi di selasar kampus Thomas Aquinas UAJY.

Hari- hari yang telah ditunggu akhirnya tiba, tanggal 28 agustus 2013 dilakukanlah perhitungan suara, yang dilaksanakan di taman lilin kampus Thomas Aquinas UAJY. Perhitungan suara dihadiri oleh Dekan Fakultas Teknobiologi uajy dan wakil dekan 3 fakultas teknobiologi UAJY. Perhitungan pun berlangsung cukup sengit, namun terjadi perbedaan yang cukup signifikan, antar para kandidat. Hasil pun telah keluar, kandidat keempat, Andreas yoga aditama, pun menjadi juaranya dengan perolehan suara 133. Urutan kedua ditempati oleh kandidat pertama, Vincent Dean Sadewo, dan urutan ketiga dan keempat ditempati oleh Lidia Rosariona dan Alexander Pungky. Dekan dan wakil dekan memberi ucapan selamat kepada ketua yang baru. Semoga ketua yang baru dapat membawa presma menjadi organisasi yang unggul dan membawa prestasi yang membanggakan baik untuk fakultas maupun universitas.