Family Gathering Fakultas Teknobiologi (FTB) Universitas Atma Jaya Yogyakarta 2019


Family gathering FTB UAJY diselengarakan pada hari Sabtu, 14 September 2019 di lapangan parkir kampus 2 Thomas Aquinas UAJY. Acara ini merupakan acara yang rutin digelar setiap tahunnya sebagai rangkaian acara dalam Dies Natalis Fakultas Teknobiologi  UAJY  ke-29. Dies Natalis ini mengusung tema “Industrial Art” dengan memanfaatkan barang-barang bekas yang ada disektiar untuk dapat dimanfaatkan sebagai bahan yang memiliki nilai guna dalam kehidupan. Acara ini diawali dengan sambutan oleh Dr. Exsyupransia Mursyanti selaku Dekan Fakultas Teknobiologi UAJY, diikuti pemotongan tumpeng sebagai simbolis hari lahirnya Fakultas Teknobiologi UAJY.

Acara ini melibatkan mahasiswa, staff dan dosen  Fakultas Teknobiologi sehingga berlangsung  meriah. Acara Dies Natalis ini diramaikan dengan kegiatan senam pagi bersama dengan warga Fakultas Teknobiologi dan serangkaian acara dengan pembagian hadiah untuk dosen, karyawan, dan mahasiswa berprestasi. Perlombaan yang diadakan antara lain lomba tarik tambang, lomba makeup, lomba estafet sarung, lomba balap kelereng dan lomba yel-yel diikuti oleh mahasiswa atau mahasiswi serta Dosen Fakultas Teknobiologi. Dosen berprestasi diberikan kepada Bapak Ir. Ignatius Pramana Yudha, MS, Ph.D., tenaga kependidikan berprestasi diberikan kepada Bapak FX. Sigit Nugroho, mahasiswa berprestasi angkatan 2016 diberikan kepada Inggrid Rosalia Schmidt, mahasiswa berprestasi angkatan 2017 diberikan kepada Robin Ronaldi, mahasiswa berprestasi angkatan 2018 diberikan kepada Gracia Purnomo.

Acara berlangsung dengan antusiasme yang tinggi di antara civitas FTB UAJY. Family gathering ini diharapkan dapat merekatkan hubungan kekeluargaan dan keakraban diantara civitas akademika satu dengan yang lainnya.

Penulis: Isha Mahendra (Departemen Jurnalistik, Presidium Mahasiswa FTB UAJY)