BIOFAIR 2022 merupakan rangkaian acara tahunan oleh mahasiswa Fakultas Teknobiologi Universitas Atma Jaya Yogyakarta dalam rangka memperingati hari bumi pada tanggal 22 April. Dalam perayaan hari bumi tersebut, BIOFAIR 2022 mengadakan Webinar Series. Webinar Series Biofair 2022 diselenggarakan secara online melalui aplikasi Zoom Cloud Meetings mencangkup tiga bidang yaitu bidang kesehatan, bidang pangan dan bidang industri. Dengan total peserta mencapai 237 peserta dari target total 300 peserta, webinar series Biofair 2022 mendapatkan respon yang baik dari masyarakat secara umum baik internal maupun eksternal keluarga Universitas Atma Jaya Yogyakarta dalam pelaksanaannya.

Dalam Webinar pada bidang kesehatan dengan tema Pembuatan Eco Enzyme dari Limbah Pangan oleh narasumber Drs. P. Kianto Ajmodjo, M.Si selaku dosen Universitas Atma Jaya Yogyakarta, webinar ini diselenggarakan pada Sabtu, 14 Mei 2022 yang diikuti oleh 59 peserta yang berasal dari internal maupun eksternal Universitas Atma Jaya Yogyakarta dan pada sesi tanya jawab menunjukkan bahwa tujuan webinar berhasil dilakukan dengan adanya keaktifan dan partisipasi penuh dari peserta dalam webinar pada bidang kesehatan yang memberikan edukasi tentang pengolahan limbah sehingga limbah menjadi memiliki nilai guna.

Webinar pada bidang pangan dengan tema Eksplorasi Bahan Pangan Baru oleh narasumber Dr. Rer. Nat. Y. Reni S.,S.T.P.,MP selaku dosen Universitas Atma Jaya Yogyakarta yang diselenggarakan pada Sabtu, 14 Mei 2022 yang diikuti oleh 60 peserta yang berasal dari internal maupun eksternal Universitas Atma Jaya Yogyakarta dan dengan diadakan webinar ini mampu menambah wawasan tentang alternatif bahan pangan lokal dan berhasil dilakukan dengan ditandai banyaknya peserta yang berpartisipasi secara aktif selama jalannya webinar.

Webinar pada bidang industri dengan tema Memahami Kulit Sehat dan Cara Perawatannya dengan Produk Skin Care oleh narasumber Dr.apt.Sendy Junedi,M.Sc selaku dosen Universitas Atma Jaya Yogyakarta yang diselenggarakan pada Minggu, 15 Mei 2022 yang diikuti oleh 118 peserta yang berasal dari internal maupun eksternal Universitas Atma Jaya Yogyakarta, pemberian edukasi tentang bagaimana cara merawat kulit kita dengan baik dan benar agar tetap terlihat sehat berhasil dilakukan dengan ditandai banyaknya peserta yang berpartisipasi aktif dalam kegiatan Webinar dan partisipasi aktif peserta dalam sesi tanya jawab.

Leave a Comment