SEMINAR ONLINE FAKULTAS TEKNOBIOLOGI UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA BEKERJA SAMA DENGAN BALAI TAMAN NASIONAL GUNUNG MERAPI “KONSERVASI TUMBUHAN ASLI GUNUNG MERAPI DAN POTENSINYA SEBAGAI OBAT”


Dalam rangka berperan serta dalam upaya peningkatan pengetahuan masyarakat dan seagai salah satu bentuk upaya pelestarian tumbuhan asli di Kawasan Gunung Merapi, maka Fakultas Teknobiologi Universitas Atma Jaya Yogyakarta bekerja sama dengan Balai Taman Nasional Gunung Merapi menyelenggarakan seminar online dengan tema “Konservasi Tumbuhan Asli Gunung Merapi dan Potensinya Sebagai Obat”.

Seminar online ini diselenggarakan pada tanggal 21 September 2020 pukul 09.00-11.30 WIB dan diikuti sekitar 150 peserta yang terdiri dari berbagai kalangan, mulai dari akademisi, peneliti, mahasiswa, hingga masyarakat umum. Sebanyak 125 peserta bergabung melalui platform zoom, sedangkan sisanya mengikuti melalui live streaming di youtube TeknobioUAJY. Acara dibuka dengan sambutan dari Kepala Balai Taman Nasional Gunung Merapi, Ir. Pujianti dan dilanjutkan sambutan oleh dekan Fakultas Teknobiologi Universitas Atma Jaya Yogyakarta, Dr. Exsyupransia Mursyanti., MSi. 

Seminar online ini dimoderatori oleh apt. Stefani Santi Widhiastuti, M.Biotech dan menghadirkan 2 narasumber. Tampil sebagai narasumber pertama, apt. Ines Septi Arsiningtyas, Ph.D yang merupakan dosen dari Fakultas Teknobiologi UAJY memaparkan materinya yang berjudul “Potensi Tumbuhan Asli Gunung Merapi sebagai Obat”, sedangkan Bangun Baramantya, S.Hut., M.Sc dari Balai TNGM sebagai narasumber kedua memaparkan materinya yang berjudul ”Konservasi Tumbuhan Lokal Melalui Program Restorasi Berbasis Genetik”.  Sukses untuk Fakultas Teknobiologi UAJY dan Balai Taman Nasional Gunung Merapi!