Mahasiswa FTb UAJY Gelar Kompetisi Futsal “Colony Cup”


Rangkaian acara BIOFAIR 2018 kembali berlanjut ke acara selanjutnya, yakni Colony Cup yang diisi dengan kompetisi futsal putra dan basket putra. Kompetisi futsal dilaksanakan di Sport Academy, Babarsari dan telah dimulai sejak Jumat (20/4) serta dilanjutkan pada hari Minggu (22/4). Kali ini, kompetisi futsal diikuti oleh 10 tim yang tak hanya berasal dari fakultas di UAJY, namun juga dari universitas lain seperi UKDW dan UMB.

Setiap tim bermain dua kali pada hari Jumat (20/4) dan dilanjutkan pada hari Minggu (22/4) sebanyak dua kali permainan. Dua tim yang menduduki posisi teratas pada klasemen teratas berhak maju ke babak semifinal, yakni tim VIVAT 1, MCB 1, MCB 2, dan ARSI UKDW.  Permainan selanjutnya adalah tim VIVAT 1 melawan MCB 1 dan MCB 2 melawan ARSI UKDW.

Tim MCB 1 dan MCB 2 berhasil memenangkan pertandingan pada babak semifinal sehingga berhak lolos ke babak final. Juara tiga kemudian diperebutkan oleh tim ARSI UKDW melawan VIVAT 1 dan dimenangkan oleh tim VIVAT 1 dengan skor 2:0.  Pertandingan final oleh tim MCB 1 melawan MCB 2 dimenangkan oleh MCB 1  dengan skor 4:2, membawa MCB 1 sebagai juara 1 lomba futsal Colony Cup 2018. Kompetisi futsal ini ditutup oleh Eduardus Evanjilius Panji, selaku Ketua BIOFAIR 2018. Setelah memberi kata sambutan, dilakukan penyerahan piala dan simbolis oleh Ketua BIOFAIR 2018 kepada perwakilan dari ketiga pemenang, yakni juara 1 kepada MCB 1, juara 2 kepada MCB 2, dan juara 3 kepada VIVAT 1. Selamat kepada para pemenang, dan sampai jumpa dalam rangakaian acara BIOFAIR 2018 selanjutnya!