Virtual Company Visit Bersama PT. Lautan Natural Krimerindo


Program Studi Biologi Fakultas Teknobiologi Universitas Atma Jaya Yogyakarta mengadakan Virtual Company Visit bersama PT. Lautan Natural Krimerindo (LNK) dengan tema “Penjaminan Mutu Selama Proses Produksi”. Virtual Company Visit ini diselenggarakan pada Senin, 27 September 2021 yang berlangsung dari pukul 13.00 hingga pukul 16.00 WIB melalui platform zoom meeting.

 Acara dihadiri oleh 123 peserta yang terdiri dari beberapa staf PT.LNK, 8 dosen Program Studi Biologi, dan 112 mahasiswa dari angkatan 2018 hingga 2020. Virtual Company Visit diawali dengan pembukaan oleh MC, dilanjutkan dengan doa pembuka, sambutan dari ketua Program Studi Biologi oleh Bapak Drs. B. Boy Rahardjo Sidharta, M.Sc., sambutan dari perwakilan LNK oleh Bapak Wahyu Diarto selaku HR PT.LNK, pemutaran video proses produksi yang ada di LNK, pemaparan materi mengenai sistem produksi oleh Bapak Ares Chandra, dilanjutkan mengenai utility sistem pengelolaan limbah oleh Bapak Iwan Kristiono, product knowledge Fiber Crème oleh Ibu Priscilla Zefanya, Quality Assurance System (QAS)oleh Bapak Maulana Iskandar, serta media (branding social media dan proses produksi konten) oleh Mbak Wildan dan Mas Lucky. Setelah pemaparan materi, acara dilanjutkan dengan game seputar materi yang disampaikan, sesi diskusi yang dipandu oleh MC dari pertanyaan yang diajukan via chat, kesan pesan yang disampaikan oleh perwakilan mahasiswa FTB Novia Ardelia Yuwono dan perwakilan dosen Drs. Franciscus Sinung Pranata, M.P. selaku ketua minat pangan, dan penutup.

Seluruh rangkaian acara berjalan dengan lancar dan diharapkan melalui kegiatan ini mahasiswa mendapatkan gambaran langsung mengenai proses produksi dan penjaminan mutu yang ada di industri khususnya di PT. LNK sehingga mahasiswa mendapatkan ilmu di luar teori yang sudah maupun sedang dipelajari di bangku kuliah serta diharapkan kegiatan ini dapat mempererat kerja sama antara Fakultas Teknobiologi Universitas Atma Jaya Yogyakarta dengan PT. LNK.