STUDI BANDING HMB UPH & PRESMA FTB UAJY


Kegiatan “Studi Banding” dilaksanakan oleh Divisi Eksternal HMB UPH yang kemudian mengundang seluruh pengurus HMB UPH dan Presma FTb UAJY untuk bergabung bersama dalam kegiatan Studi Banding. Kegiatan ini dilaksanakan secara virtual melalui via ZOOM pada hari Sabtu, 13 November 2021. Tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk mempererat hubungan antara HMB UPH dan Presma FTb UAJY, memperkenalkan identitas dan setiap kegiatan dan pengalaman yang berhubungan dengan biologi dari masing-masing organisasi dan program kerja dari masing-masing kampus baik HMB UPH maupun Presma FTb UAJY.

Kegiatan dimulai dengan pembukaan oleh moderator yaitu oleh Jessica Ariesta dan Cherrily Gratify sebagai perwakilan dari HMB UPH kemudian dilanjutkan dengan doa pembuka oleh Samuel Emmanuel dari HMB UPH. Kata sambutan dimulai dari organisasi HMB UPH yang dipimpin oleh ketua HMB UPH yaitu Kristin Talia. Setelah kata sambutan dilanjutkan dengan perkenalan Program Studi Biologi dari UPH yang memberikan informasi mengenai kegiatan biologi dalam Laboratorium kampus UPH dan memperkenalkan anggota-anggota dari HMB UPH bersama program kerja dari masing-masin divisi atau departemen, kemudian diakhiri dengan penampilan video yang menjelaskan lebih lanjut mengenai kegiatan Biologi dari Universitas Pelita Harapan (UPH).

Setelah pengenalan dari organisasi HMB UPH, Presma FTb UAJY mulai memperkenalkan identitas dan program kerja Presma yang dipimpin oleh Novia Ardelia selaku ketua Presma periode 2021/2022. Program kerja departemen yang ada dibawah naungan Presma dipresentasikan oleh anggota departemen masing-masing dan dilanjutkan dengan pemutaran video pengenalan mengenai program studi Teknobiologi Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

Dalam sesi QnA atau tanya jawab, dimulai dari anggota Presma FTb UAJY yang dipersilahkan untuk bertanya mengenai program kerja dari HMB UPH, kemudian dilanjutkan dengan pertanyaan dari HMB UPH mengenai program kerja dari FTb UAJY. Setelah sesi tanya jawab, dilanjutkan dengan sesi apresiasi yaitu penyerahan sertifikat yang diwakilkan oleh Kristin Talia selaku ketua HMB UPH kepada Presma yang diwakilkan oleh Novia Ardelia selaku ketua Presma FTb UAJY, kemudian dilanjutkan dengan foto bersama. Di akhir kegiatan, ada ucapan terima kasih dari perwakilan HMB UPH dan FTb UAJY kemudian dilanjutkan dengan sesi sharing. Berikut Gambar dokumentasi penyerahan apresiasi dan foto bersama.

Foto Penyerahan Apresiasi Oleh HMB UPH Kepada PRESMA FTB UAJY
Foto Bersama Anggota HMB UPH Dan PRESMA FTB UAJY