Presidium Mahasiswa Fakultas Teknobiologi Univeristas Atma Jaya Yogyakarta (FTb UAJY) melaksanakan kegiatan “Public Hearing Semester Genap 2021/2022” secara online. Kegiatan ini diadakan pada 15 Agustus 2022 via zoom meeting, dan dihadiri oleh 100 peserta, diantaranya mahasiswa, dosen, dan staff. Public Hearing bertujuan untuk mengevaluasi kegiatan belajar mengajar dan kinerja civitas akademika FTb UAJY selama semester genap tahun ajaran 2021/2022. Kegiatan pengabdian ini dimotori oleh departemen kemahasiswaan dan kemasyarakatan (kesmas) Presidium Mahasiswa dengan Eklesia Vida Kurnia sebagai ketua pelaksana. Kegiatan ini meliputi evaluasi pengelola (jajaran dekanat dan Kepala Prodi Biologi), evaluasi dosen, evaluasi staff laboratorium dan administrasi, evaluasi layanan kemahasiswaan daring dan luring, serta evaluasi kinerja Presidium Mahasiswa FTb UAJY.

Terdapat juga sesi pemaparan dengan fokus bidang akademik dan sistem informasi yang disampaikan Wakil Dekan I,  bidang finansial, sumber daya manusia, dan administrasi yang disampaikan Wakil Dekan II, bidang kemahasiswaan, alumni, promosi, dan kooperasi yang disampaikan Wakil Dekan III, evaluasi perkuliahan semester genap 2021/2022 dan rencana perkuliahan semester gasal 2022/2023 yang disampaikan Kepala Prodi, serta pemaparan program kerja Presidium Mahasiswa oleh Novia Ardelia Yuwono, selaku Ketua Presidium Mahasiswa periode 2021/2022. Kegiatan ini diakhiri dengan diskusi antara mahasiswa dan dosen mengenai kendala yang dialami dalam perkuliahan dan saran-saran untuk semester kedepannya. Sesi diskusi diisi dengan pertanyaan dan saran mahasiswa mengenai kegiatan pendadaran, pelaksanaan krs, jadwal ujian, dan sosialisasi kegiatan MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka).

Kegiatan Public Hearing semester genap tahun ajaran 2021/2022 berhasil menyampaikan evaluasi yang diisi oleh lebih dari 100 mahasiswa aktif FTb UAJY. Kegiatan ini mengambil topik “Build Each Other Up!” sehingga diharapkan adanya Public Hearing bukan untuk saling menjatuhkan, melainkan membangun satu sama lain untuk menciptakan FTb UAJY yang lebih baik dan berkualitas. “Harapannya pada Public Hearing kedepan, dapat lebih banyak lagi mahasiswa yang berpartisipasi dalam evaluasi dan diskusi ini,” ujar Bapak Drs. B. Boy Rahardjo Sidharta, M.Sc., selaku Kepala Prodi Biologi FTb UAJY.

Leave a Comment