Technobiofun Goes to School : Edisi Teknologi Pangan

Pengolahan Mie Basah di SMA Bopkri Banguntapan

 

Pada hari Jumat, 3 Februari 2023 Fakultas Teknobiologi mengadakan kegiatan pelatihan Inovasi Produk Pangan Nusantara di SMA Bopkri Banguntapan dalam rangka Technobiofun Goes to School. Kegiatan pelatihan bertujuan untuk memberikan pemahaman serta pengalaman bagi siswa-siswi di SMA Bopkri Banguntapan untuk lebih mengenal terkait produk pangan nusantara serta inovasi-inovasi yang dapat dilakukan untuk meningkatkan eksistensinya.

Kegiatan pelatihan diikuti oleh seluruh siswa SMA Bopkri Banguntapan baik kelas 10, 11, maupun 12. Kegiatan diawali dengan doa pembuka dan dilanjutkan penjelasan mengenai Fakultas Teknobiologi terkhususnya minat pangan oleh ibu Brigitta Laksmi Paramita, S.Pi., M.Sc. Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan demo pembuatan mie basah berbahan dasar tepung tempe kacang tunggak dan pasta porang yang dipimpin oleh Elok, mahasiswa Fakultas Teknobiologi minat Teknobio-Pangan. Seluruh siswa antusias mengikuti kegiatan pelatihan. Di akhir pelatihan, siswa-siswi menilai hasil produk yang telah dibuat.

Pihak SMA Bopkri Banguntapan mendukung penuh kegiatan ini. Selain memberikan pengalaman bagi siswa-siswi, kegiatan pelatihan yang telah dilakukan juga mendukung kurikulum Merdeka yang saat ini sedang dijalankan oleh SMA Bopkri Banguntapan. Diharapkan dengan adanya kegiatan pelatihan ini, siswa-siswi SMA Bopkri Banguntapan memiliki pemahaman terkait produk pangan nusantara dan termotivasi untuk melakukan berbagai inovasi dengan bahan-bahan lokal khas nusantara.

 

× Tanya Kami